Senin, 18 Mei 2015

Honda CB150R


Honda CB150R

     Hadir dengan slogan StreetFire motor Honda CB150R memberikan kesan berani dan membawa bola api panas di atas kancah persaingan motor 150 cc. Motor laki ini hadir untuk membawa nama besar Honda di kancah persaingan motor besar seperti V-Ixion, MegaPro, dan Tiger. Walaupun Honda CB150R mulai dirilis pada tanggal cantik 12-12-2012, namun hingga sekarang motor ini masih laris dipasaran karena telah terbukti antara harga dan spesifikasi Honda CB150R mampu mengudara kuat mengungguli rival motor sejenisnya.

Varian Warna CB150R

     Honda CB150R StreetFire hadir dengan body yang gagah berani dan velg yang bertipe racing ini mempunyai mesin yang tangguh berteknologi terkini. Desain yang melekat pada motor Honda CB150R ini jika anda melihat secara sekilas akan mirip dengan Honda Tiger Revo. Namun para pembaca sekalian, sebenarnya kedua motor itu memiliki beberapa perbedaan mencolok. Pada Honda CB150R ini terpasang Sokbreker yang terlihat lebih ramping daripada kompetitornya namun sangat kuat untuk menampung beban yang berat. Motor honda 150 cc ini mesinnya juga lebih ramping bentuknya namun menghadirkan performa maksimal yang mampu mengawal anda kemanapun dengan kuat.
Spesifikasi Honda CB150R

     Motor Honda CB150R ini hadir di Indonesia untuk meramaikan motor di kancah 150 cc. Dengan spesifikasi yang melekat di tubuhnya, motor ini percaya diri untuk mulai mulai dipasarkan ke masyarakat Indonesia sampai tahun 2015 ini. Desain dari motor CB150R ini tampil fresh dengan balutan body yang sporty. Spesifikasi Honda CB150R ini beragam, diantaranya adalah dapur pacunya berkapasitas 150 cc dengan 4-stroke ada didalamnya. DOHC dan 4-valve juga ikut meramaikan canggihnya mesin motor ini. Silinder tunggal yang berpendingin cairan mampu memuntahkan tenaga besar. Spesifikasi motor Honda CB150R ini juga menghadirkan teknologi auto fan yang mampu mengatur suhu sehingga panas dari mesin motor ini dapat terjaga dan konsisten. Hadir juga teknologi terbaru Honda yaitu PGM-FI (Programmed Fuel Injection) yang mampu meminum bahan bakar seminimal mungkin namun dapat mengeluarkan tenaga dengan maksimal.

     Untuk urusan desain pun spesifikasi Honda CB150R tidak kalah dengan rivalnya yaitu Yamaha Vixion. Dengan perpaduan Diamond Steel (Truss Frame) motor ini tampil gagah dan kuat untuk melaju di jalanan. Desainnya sendiri sangat berciri khas sebagai naked bike dengan stang model stang jepit yang ditengahnya disematkan speedometer jenis digital yang akan memudahkan anda untuk melihat kondisi Honda CB150R anda secara real time. Sedangkan untuk corak strippingnya sendiri mengandalkan corak yang lugas khas motor Honda. Memang sekilas motor ini akan mirip dengan motor Honda Tiger Revo namun body dari motor ini sebenarnya lebih ramping dan mesinnya juga jauh lebih unggul.

    Untuk fitur-fitur spesial yang menaungi spesifikasi Honda Cb150R pun juga cukup keren dengan adanya Spocket Chain Stoper yang akan memberikan anda keamanan tingkat pertama ketika terjadi kerusakan pada rantai motor. Ketika rantai putus, Spocket Chain Stoper ini akan berusaha untuk membuat Honda CB150R tetap pada kondisi stabil sehingga meminimalkan anda jatuh dari motor. Untuk sistem Rem-nya sendiri Honda CB150R dilengkapi dengan Rem Cakram Hidrolik baik untuk roda depan maupun roda belakang. Spesifikasi Honda CB150R ini juga tidak kalah menariknya dengan dipasangkannya ban tubeless pada rodanya sehingga tentunya akan membuat efektivitas mesin yang mutakhir akan tersalur baik dengan roda tubelessnya ini.

     Oh ya Honda CB150R ini juga mempunyai versi khusus yaitu Honda CB150R StreetFire Special Edition dimana hadir dengan nuansa tampilan yang lebih agresif dan berciri khas motor balap. Pembeda dari versi biasanya adalah pada Honda CB150R StreetFire Special Edition ini disematkan stripping warna balap dan undercowl logo Satu Hati dan One Heart. Pelek Cast Wheel juga berbeda dengan bercorak merah maupun hitam pada bagian depan belakangnya. Untuk dapur pacunya tetap sama dan hanya memaksimalkan perubahan di sektor tampilan untuk membuat Honda CB150R StreetFire Special Edition tampil lebih gagah dan berani. Para pembaca yang setia, Mas Sena juga akan menampilkan spesifikasi Honda CB150R secara lengkap pada tabel di bawah ini. Berikut rincian spesifikasi dari Honda CB150R StreetFire:


Spesifikasi Honda CB150R


Tipe

CB150R Street Fire


Dimensi


Panjang X Lebar X Tinggi

2.008 x 719 x 1.061 mm


Jarak Sumbu Roda

1.288 mm


Jarak terendah ke tanah

148 mm


Berat kosong

129 kg


Kapasitas tangki bahan bakar

12 liter


Rangka

Diamond Steel (Truss Frame)


Tipe suspensi depan

Teleskopik


Tipe suspensi belakang

Lengan Ayun dengan Suspensi Tunggal

(Sistem Suspensi Pro-Link)


Ukuran Ban Depan

80/90 – 17M/C 44P (Tubeless)


Ukuran Ban Belakang

100/80 – 17M/C 52P (Tubeless)


Rem Depan

Cakram Hidrolik, dengan Piston Ganda


Rem Belakang

Cakram Hidrolik, dengan Piston Tunggal


Mesin


4-Langkah, DOHC, 4-Katup, Silinder Tunggal


Kelas

150


Volume Langkah

149,48 cm3


Diameter X Langkah

63,5 x 47,2 mm


Perbandingan Kompresi

11.0 : 1


Daya Maksimum

12,5 kW (17,0 PS)/ 10.000 rpm


Torsi Maksimum

13,1 Nm (1,34 kgf.m)/ 8.000 rpm


Kapasitas Minyak Pelumas Mesin

1,0 Liter pada Penggantian Periodik


Tipe Kopling




Tipe Transmsi

6-Kecepatan


Pola Pengoperan Gigi

1-N-2-3-4-5-6


Tipe Starter

Pedal & Elektrik


Kelistrikan

Tipe Battery

MF 12 V – 5 Ah


Busi




Pengapian

Full Transistorized




Harga Honda CB150R

     Jika dilihat antara penjualan pertama sampai sekarang harga Honda CB150R ini cukup terjangkau untuk masyarakat Indonesia dengan spesifikasi dan bodynya yang menantang. Harga motor Honda CB150R pertama kali dilepas di pasaran dengan harga 23,15 juta ini sukses menggoyang pasaran motor laki Indonesia karena terjual lebih dari 170 ribu unit pada tahun pertama penjualan. Ini tentunya membuktikan bahwa motor Honda CB150R yang hadir dengan desain 5 warna modern yaitu Lightning White, Astro Black, Speedy With, Furious Red, dan Three Colors ini bersaing kuat di kancah motor 150 cc. Saat ini Harga Honda CB150R yang terbaru adalah Rp 23.425.000, 00. Harga Honda CB150R tersebut berhasil dihimpun dari situs distributor Honda ramayana. Sebelum membeli motor ini para pembaca perlu mengetahui secara lengkap spesifikasi dari motor ini, semisena akan menyuguhkannya untuk para pembaca.

     Sedangkan untuk harga Honda CB150R StreetFire Special Edition dijual dengan harga yang lebih mahal karena tampilannya memang dirubah ke arah yang lebih spesial dan identik. Namun selisih harga Honda CB150R StreetFire Special Edition dengan versi biasanya tidak terlampau jauh. Anda bisa memboyong versi spesialnya ini dengan harga Rp 23.925.000,00. Dengan harga Honda CB150R StreetFire Special Edition tersebut maka dapat ditemukan angka selisih yang cukup kecil yaitu 500 ribu rupiah saja. Bagi anda yang memang menginginkan motor Streetfighter ini mempunyai tampilan yang lebih berani berciri khas motor balap, maka versi spesial ini bisa menjadi pilihan yang sangat bagus buat anda.


     Harga Honda CB150R tersebut merupakan harga On The Road yang berlaku untuk wilayah DKI Jakarta. Untuk wilayah lainnya mungkin akan mengalami perbedaan harga karena berbagai faktor yang mempengaruhinya. Dari harganya yang 23 jutaan tersebut memberikan corak persaingan yang sengit dengan rivalnya yaitu Yamaha Vixion karena memang Honda CB150R yang mulai diproduksi tahun 2012 di Thailand ini difokuskan untuk bermain di motor Streetfighter untuk mengimbangi dominasi Yamaha. Dengan harga Honda CB150R yang yang hampir sama dengan Vixion, Honda mengharapkan motor 150cc ini bisa menjadi pilihan istimewa oleh masyarakat dengan fitur dan mesinnya yang identik. Itulah harga Honda CB150R terbaru semoga bisa menjadi referensi anda yang memang berminat untuk memboyong motor maskulin ini ke rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar